Thursday 30 April 2009

Ozone Berperan Seperti Gas Rumah Kaca

Percikan air laut dan tanaman microscopic dari kawasan Atlantik tropis kini menghancurkan gas-gas rumah kaca di Atmosphere rendah, lebih cepat dibanding yg oleh kalangan ilmuan prakirakan selama ini.

Salah satu masalah yg menjadi kunci yg dibutuhkan untuk dilakukan di masa mendatang adalah mengurangi seputar ketidakmenentuan proses alam yg menghancurkan gas rumah kaca.

Ditemukan, bahwa kimia tersebut melahap sampai 50% lebih ozon yg berada di bagian atmosphere rendah yaitu sekitar 1 kilometer di atas permukaan bumi. Letak ozon tersebut lebih rendah dari model iklim yg di asumsikan sekarang ini.

Ozone dalam atmosphere lapisan bawah tersebut berperan seperti gas rumah kaca dan daya hancurnya berlawanan dengan reaksi kimia yg menuntun menghilangkan methane, gas rumah kaca paling melimpah ketiga. Pada atmosfer lapisan atas membantu melindungi planet ini dari sinar ultra yg berbahaya.

Aspek yg mencemaskan diindikasikan bahwa atmosfer akan membersihkan dirinya sendiri lebih cepat dalam merespon untuk mengurangi emisi yg digerakkan oleh manusia, mereka juga mengartikan perubahan iklim sedikit menggarisbawahi gas rumah kaca ini. Hal itu juga berarti model tersebut belum mendapatkan perimbangan antara produksi dan kerusakan , karena jika methane dihancurkan lebih cepat berarti ada kepastian emisi lebih banyak dibanding yg pernah diperhitungkan.

No comments:

Post a Comment