Tuesday 21 July 2009

Peduli Makanan Sehat Selamatkan Keluarga, Gunakan Slow Food Not Fast Food

20 Juli 2009

Munzir Baraqah


Peduli Makanan Sehat Selamatkan Keluarga, Gunakan Slow Food Not Fast Food

- Utamakan bahan makanan segar, dapatkan dari petani atau berbelanja di pasar tradisional karena sayuran kemarin tidak akan dijual di pajak karena tidak ada kulkas sementara di supermarket kemungkinan sayuran segar sudah di panen berhari-hari atau berminggu-minggu.

- Ganti bumbu instant dan MSG dengan bahan-bahan seperti bawang merah, bawang putih, bawang bombay, daun bawang, seledri, jahe, merica & minyak wijen

- Sediakan bumbu makan segar & alami dengan membekukan ulakan bumbu dalam ice tray atau kantung plastic, sehingga anda tinggal menggunakannya sesuai keperluan tanpa repot harus mengupas & mengulek dulu.

2 comments:

  1. Glutamat alami yang sering kita lupa adalah tomat segar. Pengalamab lucu saya ketika saya membuat jus tomat dari tomat yang terlalu matang, saya simpan dua jam di freezer, lalu saya minum.............jus tomat saya jadi guriiih buanget.......aneh.

    coba tambahkan tomato slice dalam sup anda setiap anda membuat sup, rasakan bedanya dengans sebelum ditambahkan tomat.......

    ReplyDelete