Saturday 11 July 2009

Green Music Energy serukan Kepedulian lingkungan

12 juli 2009

Munzir Baraqah


Kebebasan improvisasi musik bukan semata ditinjau dari musik itu sendiri. Sebaliknya, musik tersebut bisa berimprovisasi jauh ke lingkup yang lebih luas. Manusia berimprovisasi untuk bertahan & menyelamatkan kehidupan dari lingkungan yang buruk, sementara musik membantu untuk menumbuhkan kesadaran itu.

Salah satu bentuk improvisasi musik dan lingkungan diwujudkan melalui program Go Green, ajang musik ini merupakan bentuk kerja sama WAKIL Organization dengan sejumlah pihak yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Pihak penyelenggara juga bakal menggelar kampanye penghijauan melalui beberapa lembaga konservasi alam dunia, kampanye ini diserukan. Pihak-pihak tersebut akan menghimbau para penonton untuk mengurangi emisi karbon dari gaya hidup sehari-hari.

Aktivitasnya berbentuk penghitungan emisi dari setiap individu melalui carbon calculator, serta sejumlah kegiatan lain. Pentingnya kesadaran terhadap bumi, para Musicaholic diminta memberi janji setia kepada sang ibu bumi untuk mencintai dan melindungi dengan melakukan perubahan gaya hidup sehari-hari yang ramah lingkungan. Acara ini juga dibarengi engan membagikan brosur tips sederhana meminimalisir efek pemanasan global, dengan mengubah sedikit gaya hidup anda, maka akan membawa dampak besar pada penyelamatan bumi.

Mengingat festival yang menampilkan nama-nama besar musisi Pop, Rock & Dangdut dalam & luar negeri bakal mendatangkan puluhan ribu penonton, maka kampanye ini bisa menghasilkan efek bola salju yang berdampak besar. .

No comments:

Post a Comment