Thursday 30 April 2009

Kerusakan alam tidak luput dari aktivitas manusia.

Pemikiran masyarakat tentang tanggung jawab merawat bumi dan isinya hanya menjadi tugas pemerintah atau aktivis lingkungan merupakan hal yg keliru. Pemikiran ini sangat negative bagi kelestarian alam. Karena itu, penanaman moral kepedulian dan bertanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan merupakan tanggung jawab bersama.

Kesadaran untuk peduli, memikirkan,ikut ambil bagian dalam upaya menjaga alam dan lingkungan semestinya ditanamkan sejak dini. Kepedulian akan lingkungan yg kurang ini, haruslah kita tanggapi dengan serius.

Salah satu langkah penyadaran adalah melewati dunia pendidikan, mulai TK sampai Perguruan Tinggi untuk penerapan pendidikan konservasi dalam melakukan tindakan konservasi lingkungan.

Penekanan ilmu konservasi ditanamkan pada apa, kenapa, untuk apa dan bagaimana mengaplikasikannya pada diri dan masyarakat. Minimal keluarga yg berada di tengah-tengah masyarakat akan mengikuti apa yg dilakukannya.Dengan demikian, tidak akan ada lagi ketakutan kita terhadap generasi berikut yg akan menghancurkan hutan & ekosistemnya

No comments:

Post a Comment